-->

Bukareview Web Inspirasiku Untuk Memutihkan Wajah Dengan Biaya Murah

Siapa sih yang ngak pengen tampil menarik  di  jaman now? pastinya setiap orang berusaha agar bisa tampil menarik di muka umum.  Tampil lebih menarik dipercaya dapat meningkatkan rasa percaya diri dan harga diri. Segala cara dilakukan mulai dari merawat wajah, tubuh bahkan merawat jiwa guna mendapatkan tampilan dan karakter kepribadian yang lebih baik. Salah satu fenomena yang sedang marak sekarang adalah banyaknya wanita maupun pria yang mulai peduli dengan kondisi kulitnya. Kabar baiknya di era generasi net seperti sekarang adanya fleksibilitas teknologi dan informasi membuat semakin mudah mendapatkan informasi tentang cara merawat diri baik wajah maupun anggota badan lainnya. Pilihan produkpun sudah lebih dari ratusan ribu jumlahnya baik lokal maupun internasional. Namun kabar buruknya untuk merawat diri dijaman now sungguh menguras keringat dan kantong karena mahalnya biaya perawatan dan produk yang harus digunakan.

Bicara masalah perawatan kulit yang lumayan menguras kantong. Dulu aku punya pengalaman pahit karena ketidaktahuan dan kemasabodohanku terhadap kondisi kulit dan skincare. Garis besarnya aku yang dulu i paling malas baca review suatu produk, mudah kena racun-racun iklan dan promosi yang menjanjikan putih instant dalam sekian hari dan bla..bla..bla. 
Uang gajianpun cepat lenyap karena suka gonta-ganti produk tanpa peduli cocok apa ngaknya untuk jenis kulitku. So ya bisa dibayangkan bagaimana hasilnya dimuka dan kantong. Bukanya jadi flawless kinclong malah kusam, jerawatan dan aaah sulit diungkapkan dengan kata-kata. Duh jadi musuhan banget sama cermin, karena horror liat muka sendiri. But life must go on , hidup harus tetap jalan dan bagaimanapun harus segera bangkit cari solusi masalah kulitku ini. 

Hal pertama yang ingin aku perbaiki adalah kebiasaan malas mencari referensi. Kebiasan malas dalam segala aspek memang harus dibuang jauh-jauh, apalagi kebiasaan malas baca, malas bertanya. Sedikit demi sedikit mulai aku pupuk kebiasaan baca terutama yang berkaitan dengan perawatan kulit. Mulai dari googling situs yang khusus membahas tentang kesehatan kulit, streaming youtube buat liat para beauty vlogger yang share pengalaman seputar skin care routine sampai bertanya langsung ke teman dan saudara yang pernah mengalami pengalaman pahit perihal kulit dan tak lupa tentunya konsul dengan dokter kulit yang punya  dasar ilmu yang mumpuni dan pengalaman mengatasi masalah kulit pasien.

Lambat laun permasalahan wajah mulai teratasi. Jerawat mulai kering, tidak iritasi lagi, namun untuk masalah kulit kusam masih belum tuntas. Tantangan selanjutnya ingin mengatasi kulit kusam agar kulit tampak lebih putih cetar membahana. Googling, browsing sana-sini seperti biasanya, dan sampai pada suatu saat menemukan website bukareview  yang banyak mengulas tentang hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan wanita seperti bodycare, haircare, hairstyle, makeup dan skincare. Selian itu ada ada menu tekno, gadget, sport, food, mom dan tentu saja menu beauty yang merupakan menu landing favoritku di web ini  https://review.bukalapak.com/c/beauty 

Berikut ini sedikit gambaran bagaimana mudah dan menyenangkan mencari review tentang skincare di website buka review.



Website bukareview sangat user friendly, dengen menu dan sub menu yang jelas dan terorganisir kita dapat dengan mudah menemukan topik yang kita mau. Selain itu loading web juga sangat ringan, jadi bisa diakses dengan media apapun baik pc, laptop maupun smartphone kalian. Pastinya bikin betah deh pokoknya karena ulasanya lengkap, menarik, up to date. 

Balik lagi ke ceritaku saat mulai membaca artikel review di https://review.bukalapak.com/c/beauty, akhirnya kecantol sama salah satu artikel yang membahas rekomendasi beberapa produk yang bisa membuat wajah lebih putih dengan budget dibawah 30 ribu. Wagelaseeh yang bener aja produk under 30 ribu bisa bikin kulit tampak lebih putih? Tentulah hati dan jiwa ini girang karena merasa mendapat oase dipadang pasir, secara dimasa lampau udah habis-habisan kalau masalah skincare, dan sekarang pengenlah mengerem kebiasaan suka jajan skincare mahal dan beralih ke produk lokal drugstore  yang ramah dikantong. Kebetulan juga produk-produk yang direkomendasikan di artikel tersebut cukup terkenal dan banyak diminati wanita Indonesia yaitu rangkaian produk dari wardah yang halal dan tentu saja sudah disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit wanita Indonesia. Untuk artikel lengkap produk di bawah 30 ribu yang dapat mebuat kulit lebih putih silahkan klik link ini .

Salah satu produk lokal yang direkomendasikan untuk bisa membuat wajah lebih putih adalah Wardah C Defense Energizing Creamy Wash yang diklaim dapat membuat kulit wajah tetap segar karena mempunyai wangi jeruk. Produk ini mempunyai kandungan Hi-Grade vitamin C yang mampu untuk mencerahkan kulit wajah, menghilangkan noda, dan mempunyai senyawa anti-oksidan. Selain itu, produk ini juga diformulasikan dengan mild surfactant yang menjaga kelembapan kulit setelah pemakaian. Apalagi harganya sangat terjangkau hanya sekitar 20 ribuan sudah dapat banyak manfaat dari satu produk. Passs banget sesuai kebutuhan wajah dan kantongku.


Seketika garcep ke minimarket terdekat buat cari wardah C defence dan wardah white perfect bright moisturizer SPF 28. Setelah dapat kedua produk tersebut, maka ritual membuat wajah lebih putih resmi dibuka hahahahah. 

Cara membuat kulit putih ala aku adalah menggabungkan cara tradisional dan modern. Cara tradisional dengan cara membuat masker sendiri dari bahan-bahan alami, dan modern dengan menggunakan produk penunjang yang memang dibuat khusus untuk memutihkan kulit dan yang pasti aman. Nah kuuy langsung jump to step by stepnya;

1. Rajin cuci muka

Biasanya aku lakukan 3x sehari atau sesuai kebutuhan. Pagi bangun tidur, sore setelah beraktivitas luar rumah, dan malam hari menjelang tidur. Mencuci muka buatku sangat penting karena meskipun sebagai ibu rumah tangga aku tidak selalu tinggal dalam dirumah, kadang keluar mengatar jemput anak sekolah, mengantar barang dagangan ke pelanggan (maklum IRT yang merangkap pedagang offline online), mengunjungi teman , pergi ke pasar , mall dll. Bisa dibayangkan sendiri debu dan radikal bebas yang nemplok dimuka. Selain itu mencuci muka juga dipercaya bisa mengecilkan pori-pori, memudahkan kulit bernafas, menjaga elastisitas kulit dan membuat make up tahan lama. 

Pembersih yang aku gunakan sesuai rekomendasi  dari bukareview yaitu wardah c defence energizing creamy wash. Sesuai dengan namanya tekstur wardah ini creamy dan lembut banget saat digunakan. Aroma jeruknya juga menimbulkan suasana segar dan semangat saat mencuci muka. Namun hati-hati ya ladies jangan karena wanginya enak cuci mukanya jadi keblabasan nanti ngak baik juga buat wajah kita.

2. Memakai Toner

Toner aku gunakan setelah mencuci muka untuk mengembalikan PH kulit. Toner yang aku pilih adalah toner alami cuka apel. Namun karena harganya lumayan mahal jadi aku pakai yang share in bottle yang banyak dijual di olshop. 

Manfaat memakai toner cuka apel antara lain melawan jerawat, memudarkan noda wajah, mengekfoliasi sekaligus melembutkan dan banyak sekali manfaat dari toner cuka apel ini.

4.  Memakai pelembab wajah

Setelah memakai toner langkah selanjutnya adalah memakai pelembab. Lagi-lagi pelembabnya juga dari wardah yaitu wardah white perfect bright moisturizer SPF 28. Teksturnya yang powdery dan creamy cepat meresap ke dalam kulit. Meski di awal ada kesan lengket namun saat produk ini sudah terserap ke dalam kulit maka akan terasa halus dan lembab. 

SPF 28 mampu  melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Wardah Perfect Bright Moisturizer SPF 28 juga diklaim dapat menjaga elastisitas kulit. Harganya pun sangat terjangkau hanya dengan 26 ribu rupiah kita sudah medapatkan banyak manfaat dari produk ini.

4.  Seminggu sekali maskeran pakai kopi

Masker kopi ini aku buat dengan mencampurkan kopi bubuk tanpa gula dengan dua sendok madu. Aduk sampai menghasilkan konsistensi yang diinginkan (pas untuk masker). 



Cara pengaplikasiannya cukup dioles rata ke wajah kecuali bagian mata. Kemudian lakukan gerakan scrubing lembut dan diamkan masker di wajah kurang lebih 15 menit. Setelah itu basuh dengan air hangat kuku.


5.  Memakai es batu

Cara ini aku dapatkan dari sebuah artikel yang membahas rahasia kulit putih mulus song hye kyo salah satu icon artis korea selatan yang terkenal dengan drama-drama romantisnya. Ternyata dia rajin mengoleskan es batu ke wajah di waktu luangnya atau saat sebelum make up. 

Es batu dipercaya dapat mengecilkan pori-pori sehingga wajah bisa keliatan muluuus sampe semut aja bisa terpeleset hahahah, selain itu bisa mengatasi minyak berlebih di wajah sehingga tidak mudah kusam, mengatasi jerawat meradang dan mengurangi bekas noda jerawat.

6.  Memakai masker/penutup  wajah saat keluar rumah

Cara  ini juga merupakan bagian penting dalam rangkaian ritual membuat wajah lebih putih. Tapi ini sifatnya kondisional ya ladies. Kalau aku biasa memakai masker wajah saat bermotor dan cuaca sangat terik. 

Masker dapat melindungi dari debu dan asap kendaraan, memakai masker juga mengurangi wajah terbakar sinar matahari karena terkadang meskipun sudah menggunakan helm namun sinar matahari masih terasa panas diwajah. Jadi menggunakan masker jadi alternative buatku.

7.Rajin makan sayur dan buah



Kondisi tubuh baik wajah maupun badan mempresentasikan apa saja yang sudah kita makan. Dalam rangka memutihkan kulit, aku sengaja memilih buah yang dipercaya memiliki kandungan yang bisa membuat kulit lebih putih. Seperti  pepaya yang mempunyai kandungan  papain dan alpha-hydroxy acids (AHA) yang mencerahkan warna kulit dengan mengurangi pigmentasi, meningkatkan tekstur kulit, dan menjaga keseimbangan pH. Stroberi yang merupakan sumber vit C, flavonoid dan asam elagic yang berperan dalam mencerahkan kulit. 




Dari semua pengalaman seputar kesehatan kulit wajah,kini aku sadar bahwa memakai sebuah produk tidak boleh asal-asalan. Cek dulu tipe kulit, sensitivitas dan permasalahannya sehingga kita bisa memilih produk yang tepat sesuai permasalahan yang dialami kulit kita biar hasilnya bisa maksimal. 

Banyakin juga baca review seperti di https://review.bukalapak.com/c/beauty  itu sudah lengkap dan helpful pokoknya. Jangan malas membaca kandungan produk yang kita pakai apakah aman dan sesuai dengan kondisi kulit kita. Akhir kata, kunci sukses memutihkan kulit adalah konsistensi dan kesabaran,nikmati proses dan berbahagia dengan hasil. Salam sehat,cantik dan menarik untuk semua penduduk bumi. Muuuach !!!

10 Responses to "Bukareview Web Inspirasiku Untuk Memutihkan Wajah Dengan Biaya Murah"

  1. Kalo aq sih ganti2 buat skincare kulitnya. Pernah pake produk ponds, gizi super cream, gaetnier, wardah, jafra, skm ultima ii hahhaaaa... Yah, apapun itu, pokonya yg ramah di kantong aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak sekarang setelah berkeluarga dan udah resign dari kantor akunya jadi lebih realistis masalah skincare,cari yang aman dikantong. Lagipula ternyata banyak skincare lokal yang murah dan bagus pluus jadi jatuh cinta bikin skincare sendiri dengan cara tradisional.

      Delete
  2. ini kalau ada seorang teknisi yang pingin putih kulitnya ada tutorialnya ndak kak??

    ReplyDelete
  3. @ Bogeloni tv... bisa banget dong kak. Tutorial ini cocok dipakai oleh siapapun. Saran saja untuk mas teknisi sebelum kerja dilapangan bisa banget pakai pelembab yang ada uv protectionya, atau bisa juga pakai topi, helm atau masker saat bertugas :D

    ReplyDelete
  4. bisa dicoba ini kayaknya, emang lagi butuh review buat coba produk ramah kantong plus ramah dikulit
    tiap hari berjibaku sama asap motor bikin kulit harus ekstra diperhatikan, belum lagi harus ramah kantong, biar kebutuhan anak nggak terbengkalai. thanks kak

    ReplyDelete
  5. @ siska octaviana...iya kak apalagi untuk kulit yang notabenya sering kena polusi atau sering aktivitas outdoor malah harus banget dirawat biar tetap sehat dan terhindari dari masalah kulit seperti kusam dan berjerawat. Semoga tipsnya bermanfaat ya kak, terimakasih sudah mampir /:*

    ReplyDelete
  6. Wah kayak e bagus mbak ,
    Bahannya natural ?

    ReplyDelete
  7. @ Firman Kurniawan Bagus InsyaAllah karena masker kopi bikinan sendiri dari bahan natural ditambah produk lokal drugstore yang aman dan sudah teruji secara klinis...Coba deeh laki-laki juga bisa kok punya kulit sehat dan cerah ;)

    ReplyDelete
  8. nice info,, sungguh bermanfaat buat kita para ibu2 yg ingin tetap tampil cantik tanpa harus menguras dompet terlalu dalam

    ReplyDelete
  9. @ Rizki Ari : betul, mommy jaman now memang harus cermat memilih skincare biar penampilan tetap kece dan kestabilan ekonomi keluargapun terjaga. Thanks for comment mom

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel