-->

Mengedit Menu Navigasi Blog



Assalamualaikum, salam sejahtera sobat info diseluruh universe. Lagi-lagi mau bikin postingan spotan tetang sesuatu yang baru saya tahu dan praktekan kemudian berhasil. Daripada keburu lupa langsung aja pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman mengedit navigasi blog.

Menu navigasi memudahkan pengunjung blog kita untuk menemukan artikel yang mereka mau. Selain itu dengan menu navigasi yang rapi maka postingan kita lebih terorganisir. Nah dua hari lalu saya ganti template otomatis harus mengedit lagi menu navigasinya. Beberapa kali saya coba dan gagal alias ngak mau ngelink ke artikel dengan label yang sama, misal saya membuat menu navigasi tentang internet dan teknologi , ketika saya klik menu itu ternyata artikel yang muncul masih gado gado alias bercampur dari berbagai macam label. Padahal menurut saya langkah mengatur navigasi sudah benar yaitu ;

1.      Masuk menu tata letak/template
2.    Klik menu edit html
3.    CTRL + F dan ketik, kemudian akan dijumpai seperti  di bawah ini

<!-- menu navigasi header start -->
<ul>
  <li><a href='#'>Menu</a></li>

Silahkan ganti # dengan url label anda, caranya masuk ke laman postingan klik ke label postingan missal kita akan membuat menu navigasi internet, maka akan jadi seperti ini

<li><a href=' <li><a href='/search/label/Internet'>
</a></li>'>Internet</a></li>

Nah setelah saya cari dan coba saya bandingan dengan navigasi html template yang lama barulah ketemu penyebab kenapa menu navigasi tidak mau ngelink ke artikel. Ternyata saya mengcopy URL nya keblabasan wkwkkw, yang saya copy seperti ini,

/search/label/Seputar%20blogging?&max-results=8

padahal seharusnya yang dicopy URL hanya sebatas ini,

/search/label/Seputar%20blogging

Jadinya akan seperti ini ,
 <li><a href='/search/label/Internet’> Internet</a></li> ketika sudah diganti.

Nah setelah saya perbaiki kesalahan tersebut Alhamdulillah akhirnya menu navigasi berhasil dijalankan. Saran buat teman-teman yang ingin mengganti template, upayakan untuk menyimpan template yang lama siapa tahu bisa menolong disaat seperti yang saya alami ini. Demikian sedikit yang bisa saya bagi kurang lebihnya mohon maaf. Tetap sehat semangat dan syukur.


0 Response to "Mengedit Menu Navigasi Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel