-->

Google Index dan Cara Mengetahui Jumlah Artikel Blog Yang Sudah Terindex

Halo sobat infoku-infomu, sebagai blogger pemula saya masih belajar untuk memahami dunia blogging serta tips trik para blogger master dalam mencapai kesuksesan blognya. Salah satu informasi yang baru aku pelajari adalah tentang google index dan cara mengetahui berapa jumlah artikel kita yang sudah terindex oleh google.

Sedikit gambaran tentang google index adalah ketika sobat ingin melakukan pencarian di google dengan memasukkan kata kunci  kemudian akan muncul berbagai pencarian dari berbagai sumber . Nah jumlah hasil pencarian keseluruhan inilah yang dinamakan google index. Lebih jelasnya seperti dijelaskan di gambar di bawah ini.


Misal sobat tulis kata kunci wisata, maka yang saya beri kotak merah itu adalah hasil index google.

Nah mengapa artikel yang kita tulis perlu diindex oleh google? Tentunya agar artikel di blog kita muncul di halaman google kemudian terbaca oleh pengunjung.  Lalu bagaimana caranya agar artikel kita bisa diindex cepat oleh mesin pencari google? Jawabannya bisa dibaca di postingan saya sebelumnya.


Setelah sobat sudah mengetahui cara agar artikel cepat diindex google , maka selanjutnya jika sobat ingin mengetahui berapa banyak artikel sobat yang sudah berhasil terindex oleh google , maka bisa coba cara berikut ini.
1.     Silahkan menuju ke kolom google search
2.     Silahkan ketik site:yoursite.blogspot.com (ganti your site dengan nama blog sobat)
3.     Clik search/cari , maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Hasil atau result menunjukkan jumlah postingan sobat yang sudah terindex oleh google.





Nah begitulah sobat  cara mengetahui jumlah artikel sobat yang sudah diindex google. Semoga bermanfaat ya.






0 Response to "Google Index dan Cara Mengetahui Jumlah Artikel Blog Yang Sudah Terindex"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel