-->

BBM For IOS Cerita Dikit Tentang Sejarah Dan Fiturnya

BBM atau Black Berry Messenger namanya sudah pasti familiar di telinga sobat info semuanya. Suddenly pengen banget bikin tulisan tentang BBM ini. Why? Karena aplikasi ini sudah lama miss info pakai namun belum pernah ada pembahasan sedikitpun di  blog ini. Jadi miss info ngak mau menganaktirikan si BBM ini, takut ntr BBM ngambek  hahaha. Lagipula miss info sudah banyak merasakan manfaat dari bbm, makanya tulisan ini miss info buat itung-itung apresiasi terhadap BBM karena banyak menolongku dalam dunia perkomunikasian selama ini. Next lalu apa aja yang pengen miss info tulis tentang BBM?  Ayuuk simak satu persatu !


Sejarah Penemuan  BBM

Penemu black berry adalah seorang pria lulusan University of Waterloo jurusan Geologi, Gary Klassen. Sebelum bekerja untuk RIM, Gary merupakan seorang lulusan Geologi yang pada saat itu juga belajar teknologi informasi.

Pada saat mengutarakan ide untuk membuat sebuah aplikasi pesan instan sesama platform untuk BlackBerry ini, Garry mengatakan bahwa tidak semua orang di RIM yang setuju dengan idenya ini. Banyak yang tak percaya idenya ini bakal menjadi luar biasa seperti sekarang ini. Namun pada akhirnya dirinya sukses meyakinkan petinggi RIM untuk mempercayakan proyek BBM ini kepada dirinya.

Proyek BlackBerry Messenger (BBM) dimulai pada 2005 yang beranggotakan salah satu pelajar dari Mississauga yang pada saat itu melakukan eksperimen aplikasi instant messaging ciptaannya sendiri lalu mengirimkannya ke RIM (Research In Motion) dan akhirnya ia direkrut oleh Gary.

Pada awalnya tim Gary Klassen mengalami beberapa kegagalan dan kesalahan. Selain itu tekanan yang dirasakan semakin bertambah karena harus bersaing dengan proyek aplikasi serupa seperti MSN dan AOL Instant Messenger yang pada saat itu tengah naik daun. Namun dari beberapa kegagalan dan kesalahan itu mereka dapat menghasilkan inovasi baru yang lebih penting.

Pada saat itu, indikator huruf "D" dan "R" yang menandakan pesan telah terkirim (D) dan telah dibaca (R) oleh penerima pesan merupakan salah satu yang diperdebatkan oleh Gary Klassen dan timnya yang ternyata pada saat ini indikator tersebut menjadi salah satu bagian terpenting di aplikasi BlackBerry Messenger. Dan akhirnya sampai saat ini pengguna BlackBerry dan aplikasi andalannya BlackBerry Messenger telah mencapai kesuksesan dengan 60 juta penggunanya yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Dan dari tim yang awalnya cuma beranggotakan beberapa orang saja, kini tim BBM telah menjadi tim besar yang sampai saat ini masih menjadi andalan untuk BlackBerry. Bahkan tim yang ditugaskan untuk OS terbaru BlackBerry, OS 10 (BB 10) merupakan gabungan dari orang-orang yang berasal dari negara-negara berbeda.
Jika Dulu bbm hanya bisa digunakan oleh sesama pengguna  ponsel Black Berry. Sekarang aplikasi BBM bisa diunduh oleh pengguna Android maupun IOS.

Bagaimana Penampakan Aplikasi BBM For IOS ?

Nih miss info capturing ya dari henpong. Cekreeek, walaaa inilah penampakannya!!!

Lalu  Apa aja yang bisa kita lakukan dengan BBM (Fitur-fitur BBM) Miss?


Banyaaks, tapi sebelumnya For Your Information miss info pakai bbmnya masih di IOS7 ( bbm version 294.1.1.21) maka fitur-fitur yang akan miss sebutin bakalan seputar versi itu ya sobat;


1.     Chat
Dalam menu chat ini sobat bisa chatting , kirim gambar, suara, kontak, appointment, bahkan bisa share location dan file di akun dropbox sobat. Untuk step by step cara kirimnya bisa sobat kepoin di postingan ini.

2.     Feeds
Buat kepo-kepo status temen-temen di kontak bbm kita hehehe. Jadi temen-temen yang pada update status bisa mejeng deh di feeds kita.

3.     Kontak
Berisi semua data kontak temen-temen di bbm kita 

4.     More
Nah untuk more ini isinya ada banyak sobat, salah satunya ada sub menu help, setting, add contact, find friend on bbm, share pin, start multiperson chat, broadcast chat, start chat dan add category. Oh ya hampir kelupaan bbm sekarang juga ada fitur privat chat dan telpon via bbm. Untuk cara penggunaan masing-masing fitur akan miss bahas di postingan selanjutnya ya sobat.

Sub Menu More


Untuk kenalan awal dengan aplikasi bbm for ios miss rasa cukup sekian dulu. Semoga dapat bermanfaat untuk sobat info semuanya. Keep blogging dan jangan lupa bersyukur!!



0 Response to "BBM For IOS Cerita Dikit Tentang Sejarah Dan Fiturnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel