-->

Mau Dapat Listrik Gratis Tapi Nomor Meteran Saja Ngak Tahu Uffff !!

Mau Dapat Listrik Gratis Tapi Nomor Meteran Saja Ngak Tahu Uffff !!: Belajar dari pengalaman saya yang suka cuek tentang listrik karena mentang-mentang ngak pernah ikut beli token listrik, ternyata membawa dampak dikemudian hari. Selama ini saya cuma tahu memasukkan token saja tanpa mengetahui berapa nomor meteran / nomor ID pelanggan. Kebetulan akhir-akhir ini netizen dibuat heboh dengan adanya tambahan listrik gratis dari PLN, maka sayapun ikut-ikutan cari info bagaimana sih trik mendapatkan tambahan listrik gratis. Coba mengikuti step-stepnya ternyata step pertama harus masuk  ke website resmi PLN, dan kotak yang pertama harus diisi adalah memasukkan nomor meter dan saya tidak tahu nomor meter saya berapa tweeeng tweeweeng duuh kudetnya sudah keterlaluan ini mah. Jadi ceritanya selama ini cuma jadi tukang towel-towel input token dan ngak ikut beli makanya ngak pernah tau mana tuh nomor meteran kita. Mau ngak mau harus browsing cara-cara agar tahu dimana sich letak nomor meteran kita dan ini dia rangkuman hasil dari baca-baca sana sini tentang cara mengetahui nomor meteran listrik.

1. Melihat nomor meteran langsung dari kartu listrik pintar


Ini cara termudah mengetahui nomor meteran kita (ID pelanggan), cukup lihat di kartu listrik pintar anda seperti ini

Nomor meteran di kartu listrik pintar

Nomor diatas barcode adalah nomor meteran (ID pelanggan) anda. Jadi jangan sampai hilang ya sobat kartu ini.

2. Melihat nomor meteran langsung di  kotak meteran listrik


Jika kartu listrik anda hilang atau lupa naruhnya dimana, maka cara tercepat kedua adalah melihat stiker yang tertempel di kotak listrik. Ada stiker warna silver atau putih yang ada  barcodenya. Di bawah / atas  barcode ada kombinasi angka, nah angka itulah ID pelanggan (nomor meteran ) anda.


Nomor meteran di kotak listrik

3. Menggunakan kode sesuai dengan merk kotak meteran


Jika di kotak meteran anda tidak dijumpai adanya stiker itu, atau mungkin stiker sudah terkelupas maka terpaksa sobat bisa pakai cara ketiga yaitu dengan memasukkan (input) kode-kode sesuai dengan merek kotak meteran yang dipakai. Misalnya;

Merek ITRON: 75
Merek HEXING: 804
Merek Glomet: 75
Merek STAR : 65

Caranya cukup ketik kode tersebut sesuai dengan merk kotak meteran anda lalu tekan enter. Maka akan muncul nomor meteran (ID pelanggan ) anda.

Itu dia cara mengetahui nomor meteran listrik (ID pelanggan) kita. Hal ini juga menjadi pembelajaran bagi saya untuk memberikan perhatian pada hal-hal seperti ini, ngak boleh cuek hanya  karena ngak ikut beli pulsa listrik.  Ternyata suatu saat kita bakal butuh banget untuk tahu tentang meteran listrik kita. Semoga bermanfaat ya sobat.


0 Response to "Mau Dapat Listrik Gratis Tapi Nomor Meteran Saja Ngak Tahu Uffff !!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel